Memberikan Bacaan Seputar Bertahan Hidup | Petualangan | Cerita | Biografi | Penjelajahan | Alat Pendukung dan Makanan

Persiapkan Kemampuan Diri Anda Sekarang

Persiapkan Diri Anda
Mempersiapkan diri anda
Misi anda di setiap situasi bertahan hidup adalah untuk tetap hidup. Seperti yang dibahas Mendapatkan Gangguan Mental dan Emosional dalam Bertahan Hidup dipost sebelumnya, anda harus bisa menguasai seluruh pikiran dan emosi. Ini bisa membantu anda atau menyebabkan anda jatuh terpuruk. Ketakutan, kecemasan, marah, frustasi, rasa bersalah, depresi, dan kesepian adalah semua reaksi tekanan hidup yang mungkin akan anda hadapi.

Sekarang anda sudah mengerti dinamika psikologis disituasi bertahan hidup, anda perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi dinamika sampai detik terakhir, yang mana tetap bertahan dengan martabat dan kehormatan. Mengetahui tantangan bertahan hidup memberikan kemampuan yang tak terhitung contohnya keberanian, pengorbanan diri, sikap gagah berani.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mempersiapkan mental anda:
Mengenal diri sendiri
Memperkuat kualitas diri anda lebih kuat dan bekerja keras untuk mengembangkan daerah-daerah yang rentan di diri anda.

Mengantisipasi rasa takut
Mulai berpikir hal apa yang menjadi ketakutan pada diri anda jika terpaksa bertahan hidup sendirian. Berlatih lebih keras di area-area yang anda takuti. Tujuannya bukan untuk menghilangkan rasa takut, tapi untuk membangun kepercayaan diri pada kemampuan yang anda miliki.

Jadi realistis
Jangan takut memberikan penilaian jujur. Jaga harapan dan ekspetasi anda didalam koridor anda. Memahami harapan yang tidak realistis hanya membuat anda kecewa. Ikuti pepatah, “berharap yang terbaik;mempersiapkan diri untuk yang terburuk” .

Mempertahankan sikap positif
Melihat potensi baik dalam setiap situasi. Ini tidak hanya meningkatkan semangat, hal ini juga merangsan imajinasi dan kreativitas.

Ingatkan diri Anda apa yang dipertaruhkan
Kegagalan mempersiapkan mental diri sendiri dalam bertahan hidup bisa mendatangkan depresi, kelalaian, kurangnya percaya diri, lemah untuk membuat keputusan, dan rasa menyerah sebelum bertindak. Nyawa anda dan rekan anda mungkin dipertaruhkan.

Berlatih
Persiapkan diri anda untuk menghadapi kerasnya kondisi bertahan hidup. Apakah anda sedang dalam pelatihan militer atau belajar dari pengalaman hidup, mengerti bahwa keterampilan yang anda miliki akan memberikan kekuatan dan kepercayaan diri.
0 Komentar untuk "Persiapkan Kemampuan Diri Anda Sekarang"

Back To Top