Memberikan Bacaan Seputar Bertahan Hidup | Petualangan | Cerita | Biografi | Penjelajahan | Alat Pendukung dan Makanan

Memilih Tenda yang Tepat Sebelum Terlambat

Beragam jenis tenda yang beredar dipasaran untuk kegiatan outdoor










Pengepakan tenda dengan kualitas yang baik merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan, kenikmatan, dan keselamatan anda ke suatu daerah terpencil. Tetapi ketika anda berada didalam pasar untuk membeli tenda baru, anda akan segera menemukan pilihan yang banyak diluar sana. Mencoba menemukan tenda terbaik sesuai dengan kebutuhan anda akan menjadi sangat sulit.

Saya berharap posting ini membantu menemukan tenda yang anda inginkan paling cocok dan sempurna untuk membuat anda hangat, tetap kering, dan terlindung selama bertahun-tahun menemani petualangan. Enjoy!


PERTIMBANGAN PENTING DALAM MEMILIH TENDA:

BERAT – Satu atau dua pon mungkin tidak tampak seperti masalah yang besar, tetapi menjaga berat kemas tetap di level ringan sangat penting untuk memuat perjalanan anda nyaman. Pilihan tenda berbobot ringan, ukurannya menjadi sedikit lebih kecil dan kurang tahan lama, tenda berbobot ringan membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan dan akan bertahan beberapa tahun jika dirawat dengan benar.

HARGA – Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tenda outdoor yang bagus. Pilihlah dengan bijak sesuai dengan keperluan anda.

PERLINDUNGAN – Tenda outdoor yang tidak mampu melindungi terhadap cuaca lebih buruk dari barang tidak berharga, itu berbahaya. Jadi berhati-hati memilih tenda yang berharga ekstrim murahnya yang anda temukan dipasar-pasar. Tenda yang baik akan memberikan perlindungan, jika terjadi badai ekstrim akan menjaga anda tetap aman, kering dan tentunya hangat.

RUANG INTERIOR – Interior ruangan tenda sering menjual dan anda bingung memilih antara kenyamanan dan bobot tenda. Ingat bahwa anda harus membawa tenda tersebut dipunggung anda saat diperjalanan atau mendaki. Jika bisa memilih, pilihlah tenda yang berbobot ringan tetapi tetap mempunyai interior yang maksimal.

ELEMEN DESAIN – Tenda yang bagus menjaga unsur sederhana dan menyertakan beberapa pintu, bagian teras depan yang memadai, banyaknya ruang untuk kepala, dan ventilasi udara untuk mengurangi kondensasi

NILAI KAPASITAS – Untuk alasan yang baik, tenda dua orang cenderung menjadi model yang paling populer. Tenda 2 orang berbobot ringan bisa digunakan bagi solo traveler/hiking juga bisa dengan pasangan. Tenda yang berukuran kelompok cenderung lebih ramai dan tidak praktis.

KONSTRUKSI DINDING TENDA – Tenda dua lapis dinding familiar dengan nama two layers dilengkapi dengan dua bagian yang terpisah badan tenda sendiri dan tambahan lapisan flysheet untuk badan tenda (rainfly). Keuntungan dari desain ini adalah bagian jaring-jaring dalam tenda memberikan penghalang terhadap pengembunan (condensation) yang mungkin terbentuk dari lapisan rainfly.

Tenda satu lapis bisa mengurangi beban dengan menggabungkan desain tenda dua lapis dan mendorong aliran udara upaya level kondensasi turun. Keduanya merupakan desain yang sama kuat.

FOOTPRINT – Dewasa ini kebanyakan tenda tidak disertai dengan footprint dan kebanyakan pendaki/backpackers melihat tidak perlu menggunakannya. Manfaat utama dari footprint adalah menambah daya tahan untuk dasar lantai tenda anda, jadi jika itu masalah bagi anda, pertimbangkan membeli footprint untuk tenda anda.
0 Komentar untuk "Memilih Tenda yang Tepat Sebelum Terlambat"

Back To Top