Memberikan Bacaan Seputar Bertahan Hidup | Petualangan | Cerita | Biografi | Penjelajahan | Alat Pendukung dan Makanan

Bagaimana Meramalkan Cuaca Menggunakan Teknik Melihat Awan

Awan merupakan satu alasan yang bisa diandalkan untuk meramal cuaca, ketika anda berada ditempat yang terbuka. Ada 10 jenis awan yang harus mampu anda kenali, tetapi jika kesulitan untuk mengenali nama-nama awan itu. Selalu ingat bahwa semakin tinggi awan, semakin baik keadaan cuaca
1. Cirrocumulus clouds, awan terlihat seperti riak-riak air pada permukaan danau. Ada tanda cuaca yang baik dan sering kerap kali menghilang ke langit biru.

2. Altocumulus clouds, adalah awan yang terang. Awan ini biasanya tampak setelah terjadi badai.

3. Cumulonimbus Clouds, adalah awan Guntur yang rendah. Awan ini membawa hujan, angin yang kuat, guruh dan kilat. Mereka memiliki ciri datar, seperti landasan.



4. Cumulus Clouds, awan yang mudah dikenali, besar, putih, terlihat halus atau lembut. indikasi awan ini membawa cuaca terang ketika mereka memisahkan diri secara luas, tetapi jika mereka besar dan dan berkumpul, besar kemungkinan mereka membawa hujan yang besar.



5. Cirrus Clouds, Awan ini ada pada posisi tinggi pada ketinggian dipermukaan laut, ciri awan tipis, dan dapat dilihat dalam cuaca cerah


6. Cirrostratus Clouds, Awan cirrostratus terdiri dari partikel es dan membentuk lingkaran disekitar matahri. Jika ketinggian awan cirus terisi dengan suasana gelap dan itu berubah menjadi awan cirrostratus yang menandakan terjadinya hujan atau salju, tergantung suhu pada saat itu.

7. Altostratus Couds, Altostratus membentuk sebuah tudung kelabu yang menutupi matahari atau bulan. Jika awan tersebut menjadi lebih gelap dan tebal, itu tandanya bahwa hujan sedang dalam perjalanan.


8. Nimbostratus Clouds, Nimbostratus adalah awan terbentuk yang terbentuk dari lapisan awan terendah dan mengindikasikan datangnya hujan atau salju, dalam beberapa jam.


9. Stratocumulus Clouds, Awan dapat membentuk gumpalan besar yang menutupi langit tapi biasanya menghilang pada sore atau malam hari.


10. Stratus Clouds, Awan stratus adalah awan rendah yang membentuk kabut seperti lapisan dan mungkin menimbulkan gerimis. Jika awan ini menjadi tebal pada malam hari dan menutupi langit pagi, mereka biasanya akan membasmi sendiri dan memberikan hari indah.
Tag : Keterampilan
0 Komentar untuk "Bagaimana Meramalkan Cuaca Menggunakan Teknik Melihat Awan"

Back To Top