Memberikan Bacaan Seputar Bertahan Hidup | Petualangan | Cerita | Biografi | Penjelajahan | Alat Pendukung dan Makanan

7 Makanan Ultralight yang Harus Anda Bawa

Makanan yang tidak memakan tempat tapi tinggi kalori

Makanan ringan ultralight terbaik cocok diisi dalam ransel anda dengan tinggi kalori, padat, dan bisa dipersiapkan dengan cepat. Untuk menjaga berat makanan anda seringan mungkin, anda ingin membawa makanan yang memiliki nilai 100 kalori per ons atau lebih. Satu ons itu sebesar 18.3 gram, fakta yang membantu anda untuk membandingkan label makanan, menghitung nilai kalori-nya, dan menghitung nilai kalori makanan untuk anda bawa kedalam tas.

1. Almond – 160 kalori per ons

160 kalori per ons. Almond adalah makanan yang kaya nutrisi, anda bisa dengan mudah makan saat anda berjalan atau mendaki  atau bisa juga menambahkan almond kedalam sarapan pagi dan malam untuk meningkatkan nilai kalori dalam tubuh. Sementara 75% dari nilai energi almond tersebut dalam bentuk lemak, almond juga memberikan 6 gram protein per satu ons, sangat-sangat bernutrisi!

Jika anda tidak menyukai almond atau menginginkan lebih banyak variasi, banyak kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya memberikan nilai gizi dan kalori yang baik, dimakan langsung secara terpisah atau mau digabungkan semua kacang menjadi satu kombinasi.  Makan jenis kacang-kacangan asin juga membantu mengganti natrium yang anda keluarkan dalam bentuk keringat pada saat jalan panjang.

2. Selai Kacang – 165 kalori per ons

Selai kacang merupakan bahan pokok pejalan kaki karena tinggi protein (7 gram/ons) dan lemak jenuh relative rendah (2,5 gram/ons). Selai ini juga umumnya dengan mudah dapat ditemukan ditoko makanan, bahkan ditempat sekecil pun seperti di SPBU. Ketika anda membeli selai kacang anda ingin mendapatkannya dalam botol plastik karena tentu plastik lebih ringan daripada kaca, dan karena anda bisa gunakan selai kacang untuk makanan kering lain, tidak ada proses masak memasak, ketika anda dalam perjalanan.

3. Tepung tortilla – 87 kalori per ons

Masalahnya dengan membawa roti dalam perjalanan tentu terlalu besar untuk penempatan dan bisa cepat bulukan/basi dengan cepat. Membawa krupuk merupakan pilihan lain, tapi mustahil untuk menjaga bentuknya seperti krupuk pasti akan hancur. Tepung tortilla pilihan yang bagus untuk ditempatkan dalam ransel jika anda tetap mengidamkan roti dan tepung tortilla menjadi toping makanan anda sama seperti selai kacang. Tortilla tinggi kalori dan tipis sehingga anda bisa membawa dalam tas makanan sampai anda siap untuk menyantapnya. Ukurannya lebih kecil 7” atau 8” gampang disantap dan tidak rentan tumpah.

4. Foodbars-125 kalori per ons

Foodbars 370-380 kalori setiap (125 per ons) mereka kaya akan makanan mentah dan tersedia dalam berbagai macam rasa. menjaga anda dari rasa bosan didalam perjalanan yang jauh.


5. Nutella-150 kalori per ons

Nutella adalah selai kacang (chocolate hazelnut spread) anda dapat mengolesinya pada roti tortilla atau dimakan langsung. Ini merupakan makanan favorit karena jika anda mulai memakannya, sangat sulit anda berhenti. Jika anda kehilangan nafsu makan pada perjalanan, nutella mungkin penwar yang baik.

6. Peanuts M&m -140 kalori per ons

M&m mungkin salah satu makanan terbaik yang diciptakan untuk backpacking. Tersedia dalam bungkus yang besar atau dibungkus dalam paket kecil untuk perorangan, m&m mudah ditemukan ditoko swalayan dsb. Menggabungkan kacang dan coklat, itu memberikan asupan energi yang cepat.

7. Spaghetti Pasta – 100 kalori per ons

Jika anda ingin makan makanan hangat dijalur, spaghetti pasta adalah salah satu bentuk spaghetti yang cepat untuk dimasak, hanya menunggu 4-5 menit sampai mendidih, atau itu sedikit lebih unggul dari waktu yang dibutuhkan untuk memasak mie ramen. Cara yang paling favorit untuk makan spaghetti  adalah campur dengan beberapa ons keju dan sendok minyak masak dalam panci, tentu membuat lezat dan kaya akan kalori.

Nilai kalori pada setiap brand dan makanan tentu berbeda-beda, tinggal bagaimana kita pas memilih untuk kebutuhan kita sendiri dalam tabel nilai gizi.

0 Komentar untuk "7 Makanan Ultralight yang Harus Anda Bawa"

Back To Top